Integrasi 8 Pabrik Semen dengan SISPEK KLHK RI Sinergi CEMS.ID dengan SIG

Pada tahun 2022, 8 Pabrik semen yang termasuk dalam SIG menggunakan layanan CEMS.ID untuk integrasi dengan SISPEK

PT Semen Indonesia(Persero)Tbk (SIG) adalah perusahaan publik yang bergerak di bidang industri semen. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1957 dan berkantor pusat di Gresik, Jawa Timur, Indonesia. Semen Indonesia memiliki pabrik semen di beberapa wilayah di indonesia, seperti Gresik, Tuban, Tonasa, Padang, dan Rembang.

Semen Indonesia adalah perusahaan semen tersebar di indonesia dan memiliki kapasitas produksi semen sekitar 40 juta ton per tahun. Selain itu, perusahaan ini juga memiliki bisnis terkait seperti beton siap pakai, pengemasan, pengiriman, dan penjualan pupuk.

Semen Indonesia memiliki visi menjadi produsen semen terkemuka di kawasan Asia Tenggara dan berkomitmen untuk menjaga lingkungan serta berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan sosial di indonesia.

Sesuai dengan PERMEN LHK RI Nomor 13 tahun 2021 tentang sistem informasi pemantauan emisi industri secara terus menerus. PT Semen Indonesia telah menggunakan CEMS.ID salah satu layanan dari Nocola, untuk mengintegrasikan dengan SISPEK. Integrasi CEMS dengan SISPEK ini bertujuan untuk memudahkan monitoring dan pelaporan emisi gas buang yang dihasilkan oleh industri semen SIG secara terus-menerus atau realtime. Hal ini akan memudahkan proses pemantauan dan pengendalian emisi industri oleh pihak berwenang, sehingga dapat membantu Semen Indonesia memenuhi standar emisi yang ditetapkan oleh pemerintah. Dengan mematuhi peraturan dan kebijakan pemerintah dalam hal pengendalian emisi industri, Semen Indonesia menunjukan komitmennya dalam menjaga lingkungan hidup dan keberlanjutan industri di indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *