CEMS.ID Bantu Pantau Emisi Kontinyu Kurangi risiko pencemaran lingkungan

CEMS.ID adalah sistem yang digunakan untuk membantu memantau emisi kontinyu pada cerobong yang terdapat pada pabrik. Sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi resiko pencemaran lingkungan. Dengan demikian, CEMS.ID merupakan solusi yang efektif sebagai tools yang dapat membantu dalam mengurangi risiko pencemaran lingkungan dan memastikan bahwa industri beroperasi secara bertanggungjawab terhadap lingkungan sekitarnya.

Pencemaran lingkungan akibat emisi dari suatu industri dapat terjadi jika industri tersebut tidak memiliki sistem pengelolaan emisi gas buang yang memadai. Emisi gas buang yang dihasilkan oleh industri bisa berupa gas beracun seperti sulfur dioksida, karbon monoksida, nitrogen oksida, dan partikulat. beberapa dampak pencemaran lingkungan akibat emisi dari industri adalah sebagai berikut :

  1. Pencemaran udara
  2. Pencemaran air
  3. Pencemaran tanah

Oleh karena itu, sangat penting bagi industri untuk menerapkan sistem monitoring emisi gas buang seperti CEMS.ID untuk memantau emisi gas kontinyu sehingga dapat mengurangi resiko pencemaran lingkungan dan memastikan kepatuhan terhadap regulasi dan standar lingkungan yang berlaku. Keuntungan lain yang dapat diperoleh perusahaan dengan menggunakan CEMS.ID adalah :

  1. Memantau emisi kontinyu secara real-time
  2. Mematuhi regulasi dan standar lingkungan dari pemerintah
  3. Efisiensi biaya operasional

CEMS.ID menyediakan layanan mulai dari instalasi pemasangan baru CEMS, Online Platform dan integrasi dengan SISPEK, dan juga Maintenance & Support untuk analyzer CEMS Eksisting. Anda sedang mencari mitra yang capable untuk solusi CEMS? Hubungi tim hebat kami sekarang juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *